--> Skip to main content

follow us

Contoh Sambutan Kesra di Hari Idul Qurban

Sambutan Kesra di Hari Idul Qurban. Jika sebelumnya telah di sajikan Contoh Sambutan Ketua Karang Taruna di hari Idul Qurban yang bisa Anda jadikan sebagai sebuah contoh jika mungkin anda merasa kesulitan membuat pidato/sambutan di hari Idul Qurban. Kali ini akan di sajikan juga Contoh Sambutan Kesra di Hari Idul Qurban. Jika Anda seorang Kesra, silahkan lihat Contoh Sambutan Kesra di Hari Idul Qurban berikut dibawah ini.

Contoh Sambutan Kesra di Hari Idul Qurban

Assalamu alaikum Wr, Wb.
Bismillahirrahmanirrahim.
Kepada bapak ibu, tokoh masyarakat dan alim ulama yang kami hormati, begitupula kepada semua panitia yang kami cintai,

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini Allah memberikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita dapat berkumpul untuk merayakan hari raya Idul Adha dan sekaligus mendengarkan ceramah agama yang akan di sampaikan oleh bapak .... dari ....

Tak lupa semoga shalawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad saw, yang telah memberi petunjuk jalan hidup yang lebih terhormat di dunia dan di akhirat.

Bapak ibu sekalian yang berbahagia, hari ini adalah hari yang agung, dimana umat Islam tadi pagi melaksanakan shalat Id bersama-sama dan di lanjutan dengan penyembelihan qurban yang daging-dagingnya di berikan kepada yang berhak menerima.

Bapak-bapak, ibu-ibu sekalian yang berbahagia, pada hari ini di padang arafah, di tanah suci Mekkah sedang berkumpul semua umat Islam dari seluruh dunia untuk menunaikan ibadah haji. Dan merekapun melakukan ibadah qurban disamping melakukan ibadah haji. Disini kita berdoa semoga mereka yang sedang menjalankan ibadah haji di beri keselamatan oleh Allah hingga pulang ke negaranya masing-masing. Dan hajinya menjadi haji yang mabrur. Aamiin.

Bapak ibu sekalian, kembali ke masalah qurban. Sesungguhnya Islam ituluas dan luwes. Dengan di sunahkan bagi pemeluknya yang mampu untuk mengeluarkan ternak untuk di potong pada saat-saat seperti ini, secara tidak langsung akan menunjang kekuatan perekonomian muslim. Sama halnya dengan zakat fitrah pada saat menjelang hari raya Idul Fitri, Idul Qurban yang di warnai dengan memotong hewan ternak kemudian di bagikan kepada yang lebih berhak menerima, itu menunjukkan kerukunan umat Islam itu sendiri.

Hendaknya kegiatan seperti ini dilanjutkan dan dikembangkan di hari-hari selain Idul Qurban. "Tangan yang di atas lebih baik dari pada tangan dibawah". Yang kaya membantu si miskin. Bukan yang miskin membantu si kaya. Betapa nikmatnya hidp seperti ini.

Bapak-bapak, ibu-ibu sekalian,
Kiranya kami cukupkan sekian dahulu, kurang dan lebihnya kami mohon maaf, akhirul kalam Wassalamu alaikum Wr, Wb.

Demikian itulah Contoh Sambutan Kesra di Hari Idul Qurban. Lihat juga contoh sambutan Kesra lainnya pada contoh sambutan Kesra yang telah di sajikan sebelumnya. Mohon maaf atas segala kekurangan. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar