--> Skip to main content

follow us

Kata Kata Bijak Tentang Kehidupan

Kumpulan Kata Kata Bijak Tentang Kehidupan - Kehidupan itu tidak pernah berhenti dan berjalan mundur. Untuk itulah kehidupan meninggalkan sejarah dan kenangan. Dari sejarah dan kenangan ini kita dapat mengambil berkahnya berupa pengalaman, baik itu pengalaman baik maupun buruk. Dari pengalaman ini pulalah kita dapat mencari solusi bagi setiap masalah yang menimpa kita.

Sebenarnya melalui kata kata bijak tentang kehidupan kita pun dapat memetik ilmu dan manfaat agar tidak terjerat atau terjerumus ke dalam lembah permasalahan hidup. Kata kata bijak mengenai kehidupan biasanya keluar dari ucapan seorang aulia atau pemuka agama sehingga kita pun dapat menjadikannya sebagai pedoman atau pun obor dalam menerangi kehidupan ketika musibah dan masalah datang menimpa kehidupan kita.

Manusia kadang khilaf dan gelap mata saat musibah dan masalah menghampiri dan orang-orang bijaklah yang dapat mengatasi serta memberi tauladan bagi kita dalam mengatasinya seperti yang tertuang dalam serangkaian kata kata bijak tentang kehidupan berikut ini.

Ketika masalah datang menghampiri, itu artinya Tuhan menyayangi, bukan membenci. Tuhan hanya menguji keimanan dan kesabaran.
Apapun yg tengah kamu hadapi, percaya bahwa Tuhan akan memberi jalan keluarnya, bahkan dengan cara yg tak pernah kamu bayangkan.
Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih.
Setiap yang Tuhan ciptakan, pasti memiliki tujuan untuk kebaikan. Jaga semua ciptaanNya, jangan sampai kebaikan berubah menjadi keburukan.
Berpikirlah sebelum berbicara, karena dengan begitu, kamu akan mengurangi kesalahan pun masalah yang mungkin akan terjadi.
Kecantikan yang tidak disertai dengan iman dan budi pekerti, bagai bunga yang indah, namun tiada harum.
Ketika kamu bersyukur, kamu tak akan merasa sedih pun merasa kekurangan. Dan ketika kamu mengeluh, akan bertambah kesusahan.
Jangan berlama-lama menyesali kesalahan. Tetapi bersegeralah memperbaiki sikap agar tidak terulang kesalahan yang sama.
Segalanya pasti berakhir. Jangan menunggu waktu itu datang, namun lakukan yg terbaik sebelum waktu itu datang.
Ketika kamu peduli terhadap orang lain, maka saat akan ada orang yang lebih peduli padamu. Pun jika tidak, kamu akan dipedulikan oleh Tuhan.
Tuhan selalu merencanakan yang terbaik. Ketika kamu merasa ditinggalkan, percayalah Dia mempersiapkan sesuatu yang lebih baik untukmu.
Jika km berpikir km hanya bisa bahagia ketika semua masalahmu pergi, kamu tak akan pernah bahagia.
Ketika yang dimiliki lepas dari genggaman, disaat itulah kamu akan merasa kehilangan. Untuk itu, jaga yang kamu miliki!
Jangan lari dari ketakutan, tetapi hadapilah mereka. Kebenaran akan memberanikan dirimu. Jadilah pribadi yang BAHAGIA.
Tak ada yang mustahil selama ada kemauan untuk mencoba. Yakinkan dirimu dan berusaha sebaik mungkin. Percaya akan kemampuan dirimu sendiri.
Kadang ketika lelah terus terluka, kamu memilih tuk menjauh dari segalanya, hanya karena kamu ingin melihat siapa yg akan menghampirimu.
Kamu menjadi bahagia bukan ketika km mendapat apa yg kamu mau, tp ketika kamu menikmati apa yg km punya.
Jangan pernah biarkan hal buruk membuatmu semakin terpuruk. Jadikan mereka sebagai motivasimu tuk jadi pribadi yg lebih baik.
Menjadi orang baik jauh lebih menyenangkan dari hanya menjadi orang yang ingin terlihat baik.
Kebahagiaan tidak akan habis hanya karena membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah ketika kamu bersedia untuk berbagi.
Permintaan maaf tak akan berarti jika kamu tak tulus dan tak berkesungguhan dalam meminta. Maaf bukan hanya dari lisan, tapi juga dari hati.
Jangan pernah menilai seseorang dari penampilannya. Tidak semua yang terlihat buruk itu buruk juga dalamnya. Kenali dulu hatinya.
Tidak ada kata terlambat untuk perbaikan. Ingat tujuan dan cita-cita. Segera bangkit dan upayakan yang terbaik.
Keberhasilah diperoleh bukan karena keturunan, tetapi karena ketekunan.
Jangan malas saat belajar, jangan mengeluh ketika bekerja. Ingatlah, keberhasilan bukan milik mereka yang malas dan yang suka mengeluh.
Jadilah orang baik agar mereka menyukaimu, namun jadilah cerdas agar mereka tak memanfaatkan kebaikanmu.
Memang baik untuk peduli pd orang lain, namun jangan sampai km lupa untuk peduli pd dirimu sendiri juga.
Kamu tidak akan pernah tahu seberapa banyak yang dapat kamu capai, sampai kamu mau mencoba menjauhkan rasa takutmu.
Kadang lebih baik DIAM daripada mengatakan sesuatu yang tanpa kamu sadari membuat semua orang tahu kebodohanmu.
Setiap orang memiliki rasa takut, tapi jangan biarkan rasa takut menghentikanmu untuk mendapat apapun yang kamu inginkan.
Mereka yang mampu mengendalikan amarah dan tidak pernah ragu untuk meminta pun memberi maaf, akan selalu menjadi pemenang.
Jangan berubah hanya karena khawatir ttg apa yg orang katakan. Berubah karena km ingin jd lebih baik.
Berharapanlah kepada Tuhan, jangan terlalu berharap pada manusia. Karena sumber pengharapan itu hanya berasal dari Tuhan.
Kamu mungkin tak punya kekuatan untuk buat semuanya sempurna, namun kamu punya banyak kesempatan untuk buat sesuatu menjadi benar.
Banyak orang terlalu sibuk untuk mendapatkan lebih dan lebih. Mereka lupa menikmati apa yg sudah didapat.
Adalah sikap yg kurang baik, jika kamu tidak mau memaafkan orang yg tulus meminta maaf dan telah mengakui kesalahannya.
Hanya mereka yang kuat yang mampu mengucapkan kata maaf, namun bagi mereka yang mampu memaafkan adalah orang yang lebih kuat.
Pilihlah perkataan dengan hati-hati. Karena ketika kamu salah berucap, orang lain hanya bisa memaafkan, belum tentu melupakan.
Memaafkan itu tidaklah susah. Tapi sebaliknya, membenci adalah hal yang susah dan tak ada gunanya.
Meminta maaf dan memberi maaf terkadang bukan hal yang mudah. Untuk itu, ikhlaslah dalam meminta pun memberi maaf.
Maaf bukan hanya sebuah kata, namun merupakan bentuk janji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi.
Sebesar mana pun kesalahan seseorang kepadamu, maafkanlah. Karena Tuhan juga Maha Pengampun lagi mengasihani.
Banyak yg merasa kecewa pd akhirnya, bukan karena tak mendapat yg mereka mau, tp tak mengerti apa yg mereka mau.
Penampilan fisik tak selalu mencerminkan isi hati. Jangan terlalu mudah mempercayai, tapi jangan pula terlalu mudah berburuk sangka.
Jangan rendahkan apapun yang dimulai orang lain, karena kita tak akan pernah tahu akhirnya seperti apa.
Benar dimatamu belum tentu benar dimata orang lain. Setiap orang berbeda pandangannya, tapi kekerasan bukan jalan keluarnya!
Kamu tak bisa kembali menjadi dirimu di masa lalu, namun km punya kesempatan untk menjadi dirimu yg lbh baik.
Hanya karena pandangan mereka berbeda, bukan berarti pandangan mereka salah. Hargai sesama, jadi pribadi yang bebas tapi bermoral.
Seberat apapun masalah yang kamu hadapi saat ini, selama kamu masih bernapas, kamu punya alasan untuk senyum. Bersyukurlah.
Hal yang menyakitkan dari melupakan adalah ketika kamu harus melupakan seseorang yang bahkan tak pernah kamu miliki.
Tersenyumlah, bukan hanya karena kamu sedang bahagia, tapi karena dengan tersenyum kamu akan membuat dirimu bahagia.

Demikianlah kata kata bijak tentang kehidupan yang dipersembahkan buat Anda agar Anda menjadi maklum dan dapat mengambil hikmahnya. Yakinlah, Allah itu memberikan masalah sepaket dengan penyelesaiannya. Kita hanya di anjurkan untuk berusaha, sabar dan tawakal serta jangan lari dari kemuliaan Allah SWT. Terimakasih atas kunjungannya. Baca juga : Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaik

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar