--> Skip to main content

follow us

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda

Kumpulan Kata Kata Lucu Bahasa Sunda. Setelah pada postingan sebelumnya telah kita simak bersama kata kata lucu bahasa Jawa, pada kesempatan kali ini akan saya tambahkan kata kata lucu bahasa Sunda. Bahasa yang berasal dari tatar Pasundan ini tak kalah pamornya dengan bahasa daerah lainnya. Tutur kata dan kelembutan bahasanya sudah dikenal. Kata-katanya pun sering dicontek untuk berbagai kepentingan.

Siapa sih yang tak kenal tokoh Kabayan sama Nyi Iteng? Dua tokoh tersebut kental dengan nuansa ke-Sunda-annya. Bahasa Sunda-nya yang medok (istilah Jawa) plus tingkahnya yang konyol dan kocak membuat siapa saja dibikin tertawa dan tersenyum mendengar celotehannya dalam bahasa Sunda. Alhasil galau dan stres pun akan hilang setelah mendengar kata-kata lucu dalam bahasa Sunda tersebut. Nah, agar tidak penasaran, berikut ini disajikan sekumpulan kata kata lucu bahasa Sunda buat Anda simak.

KUMPULAN KATA KATA LUCU BAHASA SUNDA

Kenangan endah keur babarengan jeung anjeun ek di inget inget nepi ka poho.
Terkadang pami Cinta geus melekat, tai Ucing karasa nikmat siga coklat
Seuri bari hate nalangsa nyaeta ciri-ciri jalma anu hebat, kuat tur loba jerawat.
Susah jeung seneng dina kahirupan pasti bakal kasorang salila jasad jeung roh, napel ngahji ibarat gula jeung amisna.
Cinta nu tulus bersih lir ibarat kaen sutra nu anyar dikeueuman tujuh poe tujuh peuting, sanajan ceuk batur bau, tapi ceuk nu resep mah nu penting bersih tur enak katempona.
Di ajar sabar teh hese da lamun sabar babari mah bet moal aya manusa anu cicing dina kasangsaraan.
Cita-cita nyaeta hak pikeun kabeh manusa. Sing keyeung kana naon nu dituju tangtu pareng nu ditujuna.
Hirup mah tong lempeng teuing da maneh teh jelema lain jidar.
Ngawadul adalah sebuah seni dalam hidup, tapi tong kamalinaan teuing.
Tong sok memperpanjang masalah da lain STNK!
OTW .... Oh Tungguan Wae ... di dinya.
Tong sok ngajago lamun masih keneh sieun ku pamajikan.
Sabar aing ka anjeun aya watesna, tapi cinta aing ka anjeun moal aya beakna.
Hayang poho ingetan ambeh poho yen urang teh goreng patut.
Jika pasangan kamu pengen dimanja, manjakanlah dia. Jika pengen disayang, sayangilah dia. Jika pengen di-sun ... suntrungkeun bae ka balong. Tuman atuh da loba kahayang pisan.
Hirup kudu jiga tihang listrik: nyantai, kuat, nya oge luhur. Tapi teu gede hulu, aya nu noel saeutik bae modar tah kasetrum.
Hidup itu pilihan, kalau jomblo itu uyuhan.
Terkadang di dalam perjalanan yang mulus kita sering ti jalikeuh, tapi kita tetap harus maju dan berlari sanajan bari ingked-ingkedan.
Kamu mah da jadi orang teh ga cukup ku omongan, kudu peureup aja yang bicara.
Bobogohan sama kamu itu pastinya bikin hate rujad, dompet juga rujad.

Semoga setelah membaca Kata-kata Lucu Bahasa Sunda di atas Anda jadi terhibur, setidaknya tersenyum sebagai pertanda resah dan gelisah akan segera sirna dari pikiran Anda. Pikiran tenang dan hati tenteram adalah kondisi yang kondusif bagi Anda yang ingin terlepas dari stres. Membaca kata-kata lucu adalah salah satu caranya. Jangan lupa share yaa! ;)

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar