--> Skip to main content

follow us

Kata Kata Motivasi Belajar

Kumpulan Kata Kata Motivasi Belajar. Belajar adalah salah satu fitrah manusia yang sangat penting. Belajar akan memperkenalkan kita kepada ilmu pengetahuan dan keterampilan. Bahkan kita pun harus mau belajar dengan yang namanya kegagalan. Dari kegagalan-kegagalan yang dipelajari dengan cermat dan sabar tidak mustahil akan menghadirkan solusi bagi kegagalan tersebut. Namun tidak semua orang dapat belajar dengan baik, terkadang masih ada orang yang belajarnya setengah hati. Nah yang begini ini harus kita berikan kata kata motivasi belajar agar timbul semangat di dirinya.

Hidup memang tidak akan pernah lepas dari yang namanya belajar karena kehidupan itu sendiri sebenarnya adalah sebuah pelajaran. Belajar tentang segala hal mengenai hidup dan kehidupan. Kita baru bisa berhenti belajar ketika usia kita pun berhenti alias meninggal. Makanya ayo dong belajar selagi kita masih muda dan masih hidup. Jangan sampai menyesal gara-gara tidak pernah belajar hingga peluang emas yang sudah ada di depan mata pun hilang.

Oke Sobat, berikut akan disajikan seuntai kata kata motivasi belajar untuk menyemangati Anda dan mereka yang tengah belajar mempelajari sesuatu hal, baik itu belajar memahami mata pelajaran sekolah/kuliah, pekerjaan dan kehidupan.

KUMPULAN KATA KATA MOTIVASI BELAJAR

Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, karena dari belajar kamu tidak pernah kehabisan akal.
Belajar layaknya mendayung ke hulu, jika tidak maju sama dengan terhanyut ke bawah.
Pengetahuan ditingkatkan dengan belajar; kepercayaan dengan perdebatan; keahlian dengan latihan cinta dengan kasih sayang.
Jadilah seorang murid selama kamu masih memiliki sesuatu untuk dipelajari. Dan itu berarti seumur hidup.
Adalah baik untuk merayakan kesuksesan, tapi hal yang lebih penting adalah untuk mengambil pelajaran dari kegagalan.
Orang bijak belajar kala mereka bisa, orang bodoh belajar kala mereka harus.
Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.
Gunakan waktumu untuk meningkatkan diri dengan tulisan-tulisan orang lain agar kamu bisa dengan mudah mendapatkan apa yang telah didapatkan orang lain dengan bekerja keras.
Sekolah maupun kuliah tidak mengajarkan apa yang harus kita pikirkan dalam hidup ini. Mereka mengajarkan kita cara berpikir logis, analitis dan praktis.
Meskipun kamu berada di jalur yang benar kamu akan dilambung jika hanya tinggal duduk diam.
Belajar memang bukan satu-satunya tujuan hidup kita. Tetapi kalau itu saja kita tidak sanggup atasi, lantas apa yang akan kita capai.
Apapun yang kamu bisa lakukan atau kamu mimpi bisa lakukan, mulailah itu. Di dalam keberanian terdapat kejeniusan, kekuatan, dan keajaiban. Mulailah sekarang!
Pembelajaran tidak didapat dengan kebetulan. Ia harus dicari dengan semangat dan disimak dengan tekun.
Tujuan dari belajar adalah tumbuh. Dan akal kita berbeda dari tubuh kita, bisa terus bertumbuh selama kita hidup.
Pendidikan setingkat dengan olahraga dimana memungkinkan setiap orang untuk bersaing. Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan pernah memilikinya. Jika kamu tidak bertanya, maka jawabannya adalah tidak. Jika kamu tidak mengambil langkah maju, maka kamu selalu berada di tempat yang sama.
Jika seseorang bepergian dengan tujuan mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti perjalanan menuju surga.
Belajarlah selagi yang lain sedang tidur, bekerjalah selagi yang lain sedang bermalas-malasan. Bersiap-siaplah selagi yang lain sedang bermain, dan bermimpilah selagi yang lain sedang berharap.
Pengetahuan yang benar tidak diukur dari seberapa banyak Anda menghafal dan seberapa banyak yang mampu Anda jelaskan, melainkan, pengetahuan yang benar adalah ekspresi kesalehan (melindungi diri dari apa yang Allah larang dan bertindak atas apa yang Allah amanatkan).
Kepala yang baik dan hati yang baik selalu merupakan kombinasi yang hebat. Namun saat kamu menambahkan lidah atau pena yang terpelajar, maka kamu memiliki sesuatu yang sangat istimewa.
Pendidikan bukanlah proses mengisi wadah yang kosong. Pendidikan adalah proses menyalakan api pikiran.

Demikian itulah Kata-kata Motivasi Belajar yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, baik dari filsuf, penyair, sastrawan maupun motivator ulung. Semoga kehadiran kata kata motivasi belajar di atas dapat membuat Anda semangat dalam belajar. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar