--> Skip to main content

follow us

Kata Kata Motivasi Islam

Kumpulan Kata Kata Motivasi Islam. Keadaan manusia memang tidak selamanya konstan. Hidup itu penuh dengan dinamika. Suatu saat kita bahagia,di saat lain malah menderita. Ada saatnya di atas ada pula saatnya di bawah, Seperti halnya roda, kehidupan pun ikut berputar. Menyikapi keadaan seperti ini tanpa memiliki motivasi yang tinggi, maka kita akan mudah putus asa dan pesimis. Dan dari kata kata motivasi Islam tentunya layak untuk diterapkan.

Islam selain agama juga ajaran yang mengajarkan segala hal yang berhubungan dengan hajat hidup manusia di muka bumi ini. Ajaran Islam sudah semestinya dijadikan pedoman hidup bagi umatnya karena hidup tanpa pedoman akan kehilangan arah sehingga tujuan hidup pun tidak akan tercapai.

Banyak motivasi positif yang diajarkan oleh Agama Islam patut untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut akan disajikan sederet kata kata motivasi Islam atau Kata Kata Bijak Islami untuk Anda yang tengah membutuhkan dorongan semangat dan moril. Silahkan simak selengkapnya.

KUMPULAN KATA KATA MOTIVASI ISLAM

Hidup didunia hanya merupakan tempat tinggal sementara untuk melanjutkan perjalanan nan jauh menuju keabadian.
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum.
Dengan pengalaman akan bertambah ilmu pengetahuannya, dengan berdzikir menyebabkan bertambah rasa cinta dan dengan berfikir akan menambah rasa taqwa kepada Allah.
Jika nafkah yang didapat merupakan bekal untuk beribadah, maka semakin banyak nafkah yang didapat, semakin banyak ibadah yang bisa dilakukan.
Setiap manusia hendaknya memperhatikan waktu dan sekaligus mengutamakannya.
Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelajarkan.
Berfikir merupakan cermin untuk melihat apa-apa yang baik dan yang buruk pada dirimu.
Orang yang hanya sehari-harinya hanya sibuk mencari uang untuk kesejahteraan keluarganya, maka mustahil ia mendapat ilmu pengetahuan.
Orang dermawan dekat kepada Allah, dekat pada rahmat-Nya, serta selamat dari siksa-Nya. Sedang orang kikir, jauh dari Allah, jauh dari rahmat-Nya dan dekat sekali kepada siksa-Nya.
Rencana adalah jembatan menuju mimpimu, jika tidak membuat rencana berarti tidak memiliki
pijakan langkahmu menuju apa yang kamu cita-citakan.
Manisnya akhirat mustahil diraih oleh orang-orang yang suka terkenal di mata manusia.
Hidup ini ibarat sedang bepergian di jalan, kalau tidak mengikuti aturan di jalan maka akan celaka.
Mengerjakan sesuatu sesuai dengan ketentuan hukum syara’ berarti menuju jalan kebahagiaan baik di dunia lebih-lebih di akhirat. Dan hendaklah kamu merasa takut jika kamu berpisah dengan orang-orang yang ahli di bidang agama.
Percayalah, hari ini akan lebih indah, daripada kemaren, jika kita mengawalinya dengan doa dan senyuman.
Orang dermawan dekat kepada Allah, dekat pada rahmat-Nya, serta selamat dari siksa-Nya. Sedang orang kikir, jauh dari Allah, jauh dari rahmat-Nya dan dekat sekali kepada siksa-Nya.
Jangan iri atas kemapanan orang lain, ketahuilah bahwa mereka berada di sana karena tekad dan kerja keras.
Dzikir seperti halnya jiwa dari semua amal, sedang keutamaan dan kelebihan dzikir tidak bisa dibatas.
Kesabaran itu mungkin menyakitkan, tapi kesabaran akan menjadi kesempurnaan di masa depan.
Orang yang tidak percaya bahwa Allah telah menjamin rezekinya, maka ia akan mendapat laknat dari Allah.
Berhentilah bertanya bagaimana cara mendapatkan apa yang kamu inginkan dalam hidup ini. Karena jawaban yang kamu temukan hanyalah berusaha.
Bekerjalah untuk keperluan makanmu. Sedang yang paling baik bagi kau yaitu bangun di tengah malam dan berpuasa di siang hari.

Demikian itulah Kata kata Motivasi Islam yang dapat tersajikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan bahan rujukan untuk Anda yang memerlukan motivasi. Terimakasih atas kunjungannya di blog ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar